2147483648 Kali

IKUTI DUA EVEN, SMP NURUL JADID BAWA PULANG DUA PIALA.

Kategori: Prestasi

Senin , 03 Februari 2020, Jam: 08:24:46

SMPNJ - Prestasi mengagumkan kembali ditorehkan oleh siswa SMP Nurul Jadid. Setelah baru saja mewakilkan salah satu siswa dalam ajang internasional di Singapura, SMP Nurul Jadid patut kembali berbangga dengan diraihnya dua prestasi sekaligus dalam dua even berbeda yang dilaksanakan dalam waktu yang sama pada hari sabtu kemarin, 1 Pebruari 2020.

Prestasi pertama diraih oleh Ainul Yakin siswa dalam lomba Pidato Bahasa Arab, dalam even MAJESA OLIMPIADE 2020 di MAN 1 Jember. Ainul Yakin adalah siswa kelas 8A yang juga merupakan siswa binaan LIPS, salah satu program unggulan SMP Nurul Jadid. LIPS (Language Intensive Programs of SMP NJ) merupakan program intensif pembinaan bahasa asing (Arab-Inggris) yang khusus membina siswa dalam keterampilan berbahasa asing. Dalam ajang lomba tersebut Ainul Yakin meraih juara II. Hasil ini cukup memuaskan dan menjadi pelecut bagi sekolah untuk terus mengembangkan pola-pola pembinaan untuk terus menorehkan prestasi dalam berbagai even. “Kedepan, Saya akan berusaha lebih maksimal, kemarin sudah maksimal tapi karena ini lomba pertama saya, masih kurang pengalaman, tapi ini luar biasa, saya senang”. Tutur Yakin saat menunjukkan piala dan piagam yang diraihnya.   

Prestasi selanjutnya dibawa pulang oleh kelompok Seni Hadrah Al Banjari SMP Nurul Jadid (dengan nama Grub “Abal Qosim”), dalam lomba tingkat Jawa Timur di Pasuruan. Lomba berkelompok yang diketuai oleh Zulfi Zamiri kelas 9B ini berhasil menyabet juara II. Patut diketahui Seni Hadrah Al Banjari SMP Nurul Jadid, seperti halnya program LIPS, seringkali mewakilkan siswa berprestasinya mengikuti lomba dalam berbagai tingkat, dari kabupaten hingga nasional. Kelompok seni hadrah yang punya jadwal latihan rutin seminggu sekali ini, juga menjadi langganan pembuka acara disetiap acara-acara resmi sekolah.

Secara khusus Kepala SMP Nurul Jadid mengapresiasi prestasi siswa-siswa dalam ajang perlombaan. Pada malam hari, beberapa saat setelah pemenang lomba diumumkan, bapak Kepala menghubungi bagian Humas dan Kendali Mutu, untuk merencanakan acara penganugerahan tanda kehormatan. “Prestasi siswa harus terus dihargai dan dibudayakan, mereka mengharumkan nama SMP dan Pesantren, sudah kewajiban kita terus menyokong mereka agar terus berprestasi”. Ucap beliau lewat sambungan telepon. (shm)


Berita Terkait

28 Kali

SABET PRESTASI GEMILANG DALAM KEJUARAAN PENCAK SILAT NASIONAL

Minggu , 17 Maret 2024, Jam: 14:25:35

Selengkapnya

43 Kali

PRESTASI GEMILANG SMP NURUL JADID DALAM MBI BIG FAIR 2024 SE-JAWA BALI

Minggu , 17 Maret 2024, Jam: 14:23:01

Selengkapnya

41 Kali

SMP NURUL JADID RAIH JUARA DALAM EVEN ENGLISH COMPETITION 2024

Minggu , 17 Maret 2024, Jam: 14:22:06

Selengkapnya

30 Kali

RAIH JUARA HARAPAN 1 DALAM KOMPETISI SAINS DAN SOSIAL SE-JAWA TIMUR

Minggu , 17 Maret 2024, Jam: 14:19:19

Selengkapnya